Rabu, 07 Juni 2017

9 Cara Menghilangkan Bau Mulut Membandel Secara Alami

cara menghilangkan bau mulut - Apakah Anda selalu harus membawa permen karet atau permen karena Anda khawatir dengan napas Anda? Apakah Anda takut berbicara dengan orang karena nafas Anda? Tidak peduli berapa banyak Anda sikat, Anda sepertinya tidak bisa mengatasi bau mulut yang tidak sedap? Bau mulut bisa merusak hari Anda dan bau mulut yang kronis bisa merusak kehidupan sosial Anda. Banyak orang menderita masalah ini dan bisa menimbulkan kerugian psikologis serta harga diri. Bau mulut biasanya disebabkan oleh sesuatu yang terjadi di dalam rongga mulut.

Penyebab Bau Nafas Buruk (Halitosis)

Penyebab terbesar bau mulut biasanya dikarenakan oleh lidah yang dilapisi, rongga, kebersihan mulut yang buruk, radang gusi, bau yang menyebabkan makanan, periodontitis, atau kombinasi dari yang di atas. Penyebab umum lainnya dari bau mulut adalah malnutrisi, diabetes, mulut kering kronis, stres, obat tertentu, infeksi dan sistem kekebalan tubuh menurun, dan gangguan saluran cerna. Bila tubuh Anda tidak mendapatkan nutrisi yang tepat, itu akan menghancurkan lemak menjadi keton, yang menyebabkan bau buah. Awal pencernaan dimulai di mulut, oleh kelenjar ludah Anda. Penurunan air liur menyebabkan bau mulut karena air liur membawa zat antimikroba.

cara menghilangkan bau mulut

Mulut menghasilkan sekitar 3 liter air liur setiap hari. Tugas air liur adalah membantu pencernaan, membawa kalsium dan fosfor penting untuk membangun gigi yang kuat, dan untuk melawan bakteri berbahaya yang menyebabkan penyakit gusi dan periodontal. Makanan tertentu seperti rempah-rempah, minuman, dan bahan kimia dapat menyebabkan bau mulut sementara. Bawang, bawang putih, kari, alkohol, kopi, rokok adalah penyebab populer bau mulut.

Apa itu halitosis?

Istilah medis untuk bau mulut disebut Halitosis. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal OA Dentistry, gum dan penyakit periodontal mempengaruhi 92,9% populasi dunia. Halitosis dalam populasi umum mempengaruhi 22-50%. Menjaga masalah lisan Anda penting karena bisa merusak kualitas hidup Anda. Mulut adalah rumah bagi ratusan jenis bakteri. Bakteri berbahaya tertentu dapat menyebabkan bau. Seiring air liur kita mulai mencerna makanan yang masuk ke mulut kita, beberapa zat berbahaya muncul, menyebabkan halitosis. Bau berasal dari pertumbuhan berlebih dari proteolitik, bakteri gram negatif anaerob yang tersembunyi di dalam celah-celah mulut dan lidah.

Pengobatan Alami mengatasi Bau Mulut

Ada banyak penyebab bau mulut yang berbeda. Itulah sebabnya penting untuk mengetahui apa yang sebenarnya menyebabkan kondisi tersebut. Apapun penyebabnya, ada cara alami untuk menyingkirkannya. Berikut caranya :

1. Cuka Apel 

Cuka sari apel memiliki khasiat anti mikroba dan anti jamur yang bisa membunuh bakteri penyebab bau. Bisa juga memecah plak yang menampung banyak bakteri yang menyebabkan bau mulut. au mulut bisa disebabkan oleh penyakit GI, seperti bisul, mulas, intoleransi laktosa, dan alergi gluten. ACV adalah obat alami yang hebat untuk penyakit gastrointestinal (GI).

Caranya: 
  • (Berkumur) Campur 1 sendok teh ACV dengan 1 gelas air murni yang disaring. Campuran asin di sekitar mulut selama beberapa menit, lalu kumur. Pastikan untuk tidak menelan campuran.
  • (Minumlah) Campurkan 1 sendok makan ACV ke dalam segelas besar air murni yang disaring, minumlah. Untuk menambah manfaat kesehatan dan rasa yang disempurnakan, tambahkan 1 sendok teh ceylon cinnamon dan raw organic honey.

2. Baking Soda

Baking soda (juga dikenal sebagai Sodium Bicarbonate) adalah perbaikan cepat lainnya untuk bau mulut. Baking soda mengandung sifat anti-mikroba dan anti-jamur yang menyulitkan bakteri berbahaya untuk bertahan. Sodium bikarbonat juga bagus untuk memutihkan gigi, tapi bisa menyebabkan korosi jika dibiarkan terlalu lama. Selalu bilas baking soda setelah digunakan. Baking soda juga bagus untuk menetralkan tingkat pH di tubuh Anda dan membantu pencernaan lebih cepat.

Cara: 
  • (Berkumur) Campur 1 sendok teh garam laut, 1/2 sendok teh baking soda, 1 cangkir air hangat yang disaring, kumur
  • (Minum) Campur 1 sendok teh baking soda dengan air yang disaring murni, minumlah. Lakukan ini setiap hari, selama sebulan.
  • (Sikat) Setelah menyikatnya dengan normal, tambahkan sedikit baking soda ke sikat gigi Anda. Sikat selama 2 menit, lalu bilas keluar mulut Anda.

3. Benih adas

Biji adas banyak digunakan di India untuk menyegarkan mulut. Adas mengandung sifat anti-mikroba yang melawan bau mulut. Hal ini juga digunakan untuk membantu pencernaan. Adas mengandung senyawa yang disebut Anethole, yang melemaskan perut dan mencegah kejang dan perut kembung. Air adas juga sering digunakan pada bayi kolik.

Cara: 
  • (Teh) Setelah makan, cobalah beberapa teh adas - buat dengan merapikan biji yang hancur dalam air panas.
  • (Chew) Kunyah 1 sendok teh biji utuh perlahan setelah makan.

4. Herbal

Herbal bersifat aromatik, bergizi, beraroma, dan mengandung klorofil. Klorofil pada tanaman hijau adalah pewangi yang kuat dan alami. Mengunyah ramuan herbal membantu merangsang air liur yang melawan bakteri. Efek klorofil sebagai pewangi tidak berlangsung lama. Herbal sebagai pembunuh bau alami adalah obat yang baik jika Anda mencari perbaikan cepat.

Cara:
  • Setelah makan, kunyah peppermint, rosemary, thyme, sage, peterseli, basil, mint, atau cilantro bukan permen karet.

5. Lemon

Lemon dan buah sitrus lainnya sangat bagus dalam memerangi bakteri penyebab bau bermasalah, karena sifat anti mikroba kuatnya. Lemon (terutama kulit) mengandung asam dan vitamin c yang menjaga pertumbuhan bakteri terkendali. Mereka mencegah kolonisasi bakteri dan kelebihan lendir terbentuk di lidah dan gusi.

Cara: 
  • (Chew) Mengunyah sepotong lemon atau kulit jeruk bersih. Makan setelah makan atau sepanjang hari untuk menghilangkan rasa segar
  • (Minum) Peras lemon segar ke dalam segelas besar air murni yang disaring. Minum setiap pagi, saat bangun tidur.

6. Kayu manis

Cinnamon melepaskan minyak esensial yang hebat dalam membunuh bakteri berbahaya. Bumbu ini ditemukan mengandung komponen yang disebut aldehida, yang sangat bagus untuk menjaga bakteri berbahaya di teluk. Beberapa manfaat lain dari kayu manis meliputi: khasiat antimikroba dan anti-inflamasi, mengendalikan gula darah, meningkatkan kesehatan usus, melindungi terhadap penyakit jantung, dan meningkatkan fungsi otak. Manfaat lain dari rempah ini adalah bahwa secara alami manis dan rendah kalori!

Ada dua jenis kayu manis yang berbeda: Cassia Cinnamon (murah dan bisa menjadi racun jika dikonsumsi dalam jumlah besar - ditemukan di kebanyakan supermarket) dan Ceylon Cinnamon (murni, lebih manis, lebih banyak nutrisi).

Cara: 
  • (Minum) Tambahkan 1 sendok teh kayu manis ke minuman favorit Anda (air, kopi, teh).


7. Minyak Kelapa

Minyak Kelapa telah digunakan selama ribuan tahun dan berasal dari pengobatan Ayurveda kuno. Minyak Kelapa pada dasarnya adalah detoksifikasi mulut Anda. Penarikan minyak dilakukan dengan mengendapkan satu sendok makan minyak di sekitar mulut selama 20 menit. Proses ini mengisap racun yang menumpuk di mulut, dan menciptakan lingkungan yang bersih. Praktik minyak ini biasanya dilakukan dengan wijen atau minyak kelapa. Minyak kelapa organik, mentah, tanpa filter memiliki sifat anti-mikroba dan anti jamur yang kuat. Minyak kelapa efektif mengurangi efek radang gusi, rongga, penumpukan plak, menguningnya gigi, dan bakteri penyebab bau. Minyak kelapa mengandung asam laurat dan menghasilkan monolaurin bila dicerna. Asam laurat dan monolaurin adalah zat yang sangat kuat melawan bakteri, virus, dan jamur yang berbahaya.

Cara:
  • Usir 1-2 sendok makan minyak kelapa di mulut Anda, segera setelah Anda bangun tidur.
  • Pastikan minyak menarik sebelum Anda makan, minum, atau sikat.
  • Perlahan desir selama 15-20 menit, tanpa menelan salah satu minyak.
  •  Keluarkan minyak ke dalam tong sampah (bukan wastafel).
  • Bilas mulut dengan air hangat. Untuk menambahkan efek antimikroba, cobalah membilasnya dengan air garam laut atau air garam himalayan pink.
  • Sikat gigi Anda seperti biasa.
  • Ulangi proses 2-3 kali seminggu.

8. Buah & Sayuran Mentah

Buah dan sayuran mentah adalah sikat gigi alam alami. Mereka mengandung sifat antimikroba yang secara alami membunuh bau mulut. Mereka juga mengandung partikel berserat yang menggosok dan membersihkan permukaan gigi Anda.

Cara: 
  • (Makan) Bawa beberapa buah dan sayuran mentah untuk dimakan, atau makan setelah makan.


9. Sikat dengan benar

Lidah Anda memiliki ratusan bakteri penyebab bau. Pastikan Anda menyikat lapisan kuning atau putih dengan kencang dari lidah Anda. Film jahat ini biasanya disebabkan oleh peradangan dan infeksi. Saat menyikat gigi, pastikan Anda juga mendapatkan sisi dalam dan luar. Jangan lupa menyikat atap dan sisi mulut Anda sesudahnya. Jika Anda memiliki gigi palsu, selalu keluarkan setiap malam. Bersihkan gigi, gusi, lidah, dan atap dan sisi mulut Anda. Sebaiknya ganti sikat gigi Anda setiap 3-4 bulan, atau lebih cepat jika bulu menjadi rapuh. Sikat gigi bisa menampung banyak mikroorganisme. Organisme ini dapat menyebabkan infeksi oral atau sistemik. Biarkan sikat gigi benar-benar kering sebelum diangkut, dan cobalah untuk tidak menggunakan penutup jika memungkinkan. Seminggu sekali, rendam kuas Anda dalam hidrogen peroksida untuk membunuh bakteri berlebih. Jangan sekali-kali berbagi sikat gigi, bahkan bersama keluarga Anda.

Pengobatan ini semua alami dan aman dalam mengobati bau mulut. Ulangi cara tersebut secara teratur dan anda bebas mengabungkan masing - masing metode sesuai dengan keinginan anda. Menemukan penyebab kondisi Anda selalu lebih penting daripada mengobati gejala individu. Lakukan pembersihan gigi oleh dokter gigi Anda setiap 6 bulan sekali. Selain itu, jangan lupa sikat dan benang setidaknya dua kali sehari.

This Is The Newest Post
This Is The Oldest Page


EmoticonEmoticon